Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Jadi Sorotan Usai Tampil Gila di MotoGP Amerika

Marc Marquez. Foto: AS.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez menjadi sorotan dalam balapan MotoGP Amerika 2022, Senin 11 April 2022 dini hari WIB. Pembalap Repsol Honda itu tampil menggila usai absen di 2 seri sebelumnya, walaupun ada masalah pada motornya.

Dalam balapan di Circuit of The Americas (COTA), Marquez memulai balapan dari posisi 9. Namun dirinya tetap jadi favorit karena memiliki catatan sangat baik di COTA.

Dia  telah menjuarai MotoGP Amerika sebanyak tujuh kali sejak 2013. Sayangnya ada masalah di awal balapan, motor RC213V miliknya tak bisa melaju kencang.

Kecepatan motor Marquez bahkan tak sampai 60 km/jam, kondisi itu membuatnya posisinya merosot. Tetapi, Marquez berhasil bangkit dan akhirnya merebut 10 poin di MotoGP Amerika 2022 setelah finis di posisi keenam.

Honda mengakui ada kesalahan pada motor milik Marquez. Walau begitu, mereka benar-benar terkesan dengan penampilan pembalap asal Spanyol tersebut hingga akhirnya bisa mendapatkan hasil sangat baik.

Marc Marquez di MotoGP Portugal. Foto: Box Repsol.

"Sebuah penampilan kelas dunia dilakukan oleh Marc Marquez di GP Amerika, mengatasi masalah pada start dan menunjukkan yang apa dia bisa lakukan dengan Honda RC213V," tulis Honda Racing Corporation (HRC) melalui situs resmi.

Berita Terkait
hitlog-analytic