Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil F1 Australia, Tim Oracle Red Bull Nyaris dapat Podium Ganda

Formula 1 Australia
Sumber :

100kpj – Ajang balapan Formula 1 alias F1 pada akhir pekan kemarin mampir ke Australia, di negeri Kangguru tersebut Charles Leclerc berhasil mendapatkan podium pertama, kemudian Sergio Perez berhasil mengamankan podium dua, untuk tim Oracle Red Bull Racing, dan di posisi ketiga diraih oleh George Russell.

Tim Oracle Red Bull Racing nyaris meraih double podium, karena di pertengahan balapan Max Verstappen sempat menguasai balapan, dan berpotensi mendapat podium.

Sayangnya, kendala mekanis membuat RB18 bernomor 1 tersebut terpaksa menepi di lap ke 39 dari 58 lap yang wajib diselesaikan.

Menurut Thomas Gobinyono, Mobil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), memberikan sanjungan dan apresiasi kepada Sergio Perez yang berhasil mempersembahkan podium posisi dua di F1 Australia pekan ini.

Formula 1 Australia

"Meski Perez start dari posisi 3 dan sempat mendapat perlawanan dari pembalap lain, dirinya berhasil memperbaiki posisi di akhir balapan finis kedua. Memang disayangkan untuk Max Verstappen mendapat kendala saat balapan, sehingga harus menepi di tikungan kedua. Namun usahanya untuk bisa menang di Melbourne patut diapresiasi," ujar Thomas Gobinyono.

Podium dua yang diraih Perez di Melbourne merupakan podium perdana di musim 2022. Raihan kali ini juga membuat posisi di klasemen berada di posisi 4 dengan total 30 poin.

Berita Terkait
hitlog-analytic