Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aleix Espargaro Catat Sejarah Usai Menangi MotoGP Argentina

Aleix Espargaro
Sumber :

100kpj – Aleix Espargaro sukses memenangi MotoGP Argentina 2022, Senin dini hari WIB, 4 April 2022. Atas kemenangan tersebut, pembalap Aprilia Racing tersebut pun berhasil menorehkan sejarah baru dalam ajang MotoGP.

Menjalani duel sengit lawan Jorge Martin di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Santiago, Espargaro berhasil menjadi yang tercepat. Aleix mengambil alih balapan akhirnya tercapai di lap ke-21 saat dia mampu mengalahkan Martin di tikungan.

Dua lap kemudian Aleix sempat melebar dan nyaris disalip Martin, sebelum mengamankan posisinya. Martin akhirnya finis keua dan Alex Rins di podium ketiga. Di tempat keempat ada Joan Mir dan Francesco Bagnaia.

Dengan keberhasilan ini, Aleix pun mencatatkan sejarah baru. Aleix sukses meraih kemenangan pertama sejak debut di kelas utama MotoGP pada 2009 sebanyak 200 balapan silam, dan juga ini adalah kali pertama Aprilia menang di MotoGP.

"Saya sangat senang. Ini balapan spesial karena merupakan start ke-200 saya di MotoGP. Saya sangat siap, saya kuat, dan punya kecepatan bagus, tapi tekanannya dobel saat balapan," ujar Aleix Espargaro, dilansir Skysport.

Aleix Espargaro

"Orang-orang mengatakan saya akan menang mudah, tapi kenyataannya tidak seperti itu. Kami pantas meraih kemenangan ini karena sudah bekerja keras," sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic