Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dokter Klaim Marquez Bisa Sembuh Cepat dari Diplopia

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez mendapatkan kenyataan pahit kembali mengalami gangguan penglihatan ganda atau diplopia. Kambuhnya penyakit itu usai mengalami kecelakaan hebat dalam sesi warm up MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu 20 Maret 2022.

Di Mandalika, Marquez mengalami crash sebanyak tiga kali sejak latihan bebas. Namun terparah pada sesi pemanasan, memaksa dirinya absen pada sesi balapan.

Motornya mengalami highside di Turn 7 hingga membuat Marquez terpelanting di udara, dan motornya hancur parah. Dia pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mataram dan diketahui mengalami gegar otak.

Saat dalam perjalanan pulang ke Spanyol, ternyata dirinya mengalami kembali masalah diplopia yang dulu menderanya di sisa musim 2021. Namun, beruntung dr Claudio Costa mengungkap bahwa pembalap Repsol Honda itu bisa sembuh cepat.

Marc Marquez di Sirkuit Mandalika.

"Melihat kondisinya yang sangat ringan, saya pikir ity merupaan pembengkakan otot, suatu membuat jaringan di kepalanya tegang," kata dr Costa seperti dilansir dari Corrirere dello Sport.

"Saya pikir itu bisa diatasi dalam waktu tiga bulan. Dia mungkin bisa bangun besok dan bisa melihat dengan jelas lagi," kata dia lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic