Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menyedihkan, Diplopia Marc Marquez Kambuh Usai Kecelakaan di Mandalika

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez harus mendapatkan kenyataan pahit usai mengalami kecelakaan hebat dalam sesi warm up MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu 20 Maret 2022. Pembalap Repsol Honda itu kembali mengalami gangguan penglihatan ganda atau diplopia.

Di Mandalika, Marquez mengalami crash sebanyak tiga kali sejak latihan bebas. Namun terparah pada sesi pemanasan, memaksa dirinya absen pada sesi balapan.

Motornya mengalami highside di Turn 7 hingga membuat Marquez terpelanting di udara, dan motornya hancur parah. Dia pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mataram dan diketahui mengalami gegar otak.

Saat dalam perjalanan pulang ke Spanyol, ternyata dirinya mengalami kembali masalah diplopia yang dulu menderanya di sisa musim 2021. Hal tersebut disampaikan oleh Marquez lewat akun Twitter miliknya dan harus menjalani pemulihan.

Marc Marquez. Foto: AS.

"Sepertinya saya mengalami deja vu... Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya, dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sánchez Dalmau, yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia," ujar Marquez di akun @marcmarquez93.

"Untungnya, ini tidak separah cedera yang saya alami akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya buat beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cederanya berkembang. Seperti biasa, terima kasih banyak atas dukungan semuanya!!" lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic