Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pole di MotoGP Indonesia, Quartararo Cemaskan Hal Ini di Mandalika

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo sukses merebut pole position usai jadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Indonesia, Sabtu 19 Maret 2022. Walau begitu, pembalap Monster Yamaha ini menyadari balapan akan berjalan cukup ketat.

Juara bertahan ini sadar akan sulitnya melakukan overtaking di Sirkuit Mandalika. Tapi, Quartararo akan berupaya mempertahankan posisi terdepan setelah mengamankan pole position berkat catatan terbaik 1:31,067 di sesi kualifikasi.

Ancaman terdekatnya, adalah duet tim Pramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco yang memarkir kedua motor Ducatinya di baris terdepan.

"Sulit untuk mengetahui balapan nanti bagaimana, karena ini trek baru. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi kami akan berusaha sebaik mungkin. Saya merasa jauh lebih baik dari Qatar dan potensi saya jauh lebih baik untuk bertarung demi kemenangan di sini," kata Quartararo usai kualifikasi.

Quartararo juga ingin melupakan hasil buruk di Losail di mana ia hanya mampu finis P9 setelah motor Yamaha-nya mengalami masalah dengan tekanan ban serta defisit top speed. Tiba di Mandalika, sang pemalap Prancis menemui tantangan baru di sirkuit yang baru saja menjalani pengaspalan ulang di sebagian lintasannya menyusul rekomendasi Dorna dan FIM pasca tes ofisial di Lombok pada bulan lalu.

Meskipun lintasan masih belum sepenuhnya bersih, Quartararo merasa aspal sirkuit Mandalika lebih baik ketimbang kondisi yang ia dapati saat tes pramusim. Kemudian, racing line yang masih sempit di Mandalika tidak memberi banyak pilihan bagi para pembalap yang ingin memberi tekanan kepada rival-rivalnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic