Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tersungkur di Latihan Kedua, Gimana Kondisi Marc Marquez Hari Ini

Marc Marquez dan Joan Mir.
Sumber :

100kpj – Sesi latihan bebas kedua MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat berlangsung, Jumat 18 Maret 2022 siang kemarin. Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di FP2 tersebut.

Sebelumnya Quartararo kesal karena motornya mengalami masalah akibat terjatuh di sesi awal, namun setelah 20 menit tersisa dia berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 31.608 detik. 

Marc Marquez di Sirkuit Mandalika.

Artinya lebih unggul dari rekan satu timnya Franco Morbidelli dengan selisih 0,030 detik di posisi kedua saat latihan bebas tersebut, dan Johann Zarco dari Pramac Ducati ada di peringkat ketiga dengan waktu satu menit 31,893 detik.

Sementara Enea Bastianini dari Gresini Racing berada di posisi kelima. Pembalap asal Spanyol yang memiliki sponsor dari brand lokal tersebut duduk diperingkat atas MotoGP 2022, setelah menjuarai seri pertama di Qatar. 

Nasib mengenaskan menimpa Marc Marquez, dan Pol Espargaro dari Repsol Honda. Kedua pembalap tersebut memilii catatan waktu yang buruk saat sesi latihan, terlebih Marquez karena terjatuh di  tikungan tajam saat lap terakhir.

Pembalap asal Spanyol itu mengalami lowside di tikungan 11 Sirkuit Mandalika dalam kecepatan tinggi. Saking kencangnya, Marc Marquez sampai terpelanting saat badannya menyentuh area gravel.

Berita Terkait
hitlog-analytic