Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

'Perabotan Lenong' MotoGP Sampai di Sirkuit Mandalika, Aspalnya Gimana

Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Gelaran MotoGP Indonesia tinggal menghitung waktu, apalagi para pembalap sudah banyak yang meninggalkan Qatar yang menjadi tuan rumah MotoGP seri pertama.

Seperti diketahui, setelah tes pramusim pada bulan Februari lalu, Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Dorna Sports selaku promotor MotoGP, dan ITDC telah sepakat membenahi sejulah fasilitas Sirkuit Mandalika, termasuk perbaikan aspal di sebagian trek yang memiliki panjang 4,3 km itu.

Tidak seluruh lintasan yang diaspal ulang, hanya di bagian sebelum Tikungan 17, sampai setelah Tikungan 5.

Dengan lintasan yang di-resurface mencapai 1,2 km, area-area seperti lintasan lurus terpanjang (start-finis) serta area tikungan 1, juga mendapat perhatian.

Sirkuit Mandalika.

Pengaspalan dengan jenis aspal Stone Mastic Asphalt (SMA) ini mulai dilakukan pada Jumat, 4 Maret 2022 lalu dan memang ditargetkan selesai pada 8 Maret 2022 kemarin.

Menurut Priandhi Satria, Direktur MGPA menjelaskan, tidak ada kendala berarti dalam proses pengaspalan ulang yang dikerjakan bersama-sama oleh ITDC Group bersama Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI) dan PT PP (Persero) tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic