Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MGPA Pede Bisa Atas Masalah Debu di Lintasan Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Sirkuit Mandalika sempat menjadi sorotan pada sesi tes pramusim MotoGP Mandalika pada awal Februari 2022. Di mana, lintasan sangat kotor dan berdebu hingga motor-motor para pembalap MotoGP kotor.

Debu tersebut datang dari proses pengerjaan beberapa hal di sekitar sirkuit. Jelang balapan pada 18-20 Maret 2022, hal tersebut dicemaskan kembali terjadi. Mengingat Mandalika sedang melakukan pengulangan aspal lintasan.

Totalnya, ada sekitar 1,6 kilometer yang diaspal ulang. Pengerjaan sudah dimulai pada Sabtu lalu, 5 Maret 2022.

Dimulai dari tikungan 16,5 atau antara tikungan 16 menuju tikungan ke 17. Wakil Direktur MGPA, Cahyadi Wanda, mengungkapkan bila soal debu tersebut akan bisa diantisipasi dengan proses pengerjaan yang selesai sesuai waktu.

"Mengenai itu (debu), baru kemarin Pak Basuki Hadimuljono datang, mengecek langsung semuanya. Dan saya sangat percaya dengan Pak Basuki serta KemenPUPR, selama ini tanpa mereka kita juga akan sulit mendelivered segala sesuatunya," kata Cahyadi di Kuningan, Jakarta, Selasa 8 Maret 2022.

"Debu memang pasti akan terjadi. Cuma, kita sudah mengantisipasinya dan secara timeline penting bagi kami untuk menyelesaikan sesuai jadwal. Karena dengan itu kami bisa antisipasi debu, kotoran, itu bisa tereliminir dengan persiapan tersebut. Jika mepet, itu yang bahaya buat kami," tuntasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic