Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap MotoGP Bakal Parade di Jakarta Sebelum ke Mandalika

Marc Marquez di Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Guna menyambut MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022, beberapa pembalap MotoGP akan parade di Jakarta pada 16 Maret. Beberapa pembalap ternama seperti Marc Marquez akan hadir di acara tersebut.

Total ada 20 pembalap yang bakal ikut serta dalam parade ini, mulai dari pembalap MotoGP hingga pembalap lokal. Melansir situs resmi Dorna, lokasi parade itu akan dimulai dan diakhiri di Istana Merdeka, Jakarta.

"Sebelum menuju paddock di Lombok, perayaan akan dimulai di ibu kota Jakarta pada Rabu 16 Maret. Sebuah line-up 20 pembalap yang luar biasa akan mengambil bagian dalam parade yang unik, mulai dan berakhir di Istana Merdeka," demikian pernyataan resmi Dorna Sports.

Sebelum itu, Presiden Jokowi akan menjamu para pembalap MotoGP di Istana. Dorna mengaku tak sabar bisa melakoni balapan di Indonesia, sejak terakhir kali pada 1996 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Joan Mir dan Alex Rins.

"Sudah 25 tahun sejak FIM MotoGP World Championship terakhir dilombakan di Indonesia, dan sudah hampir tiba waktunya bagi mesin untuk menyala untuk acara Grand Prix perdana di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Pertamina Grand Prix Indonesia," tulis pihak Dorna.

"Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia Erick Thohir baru-baru ini mengkonfirmasi tiket hari balapan untuk Grand Prix telah terjual habis, dengan sejumlah tambahan yang sekarang tersedia untuk memenuhi permintaan yang tinggi, dan semua panggung telah siap untuk menggelar GP Indonesia yang benar-benar spektakuler," sambung pihak Dorna.

Berita Terkait
hitlog-analytic