Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kabar Terbaru dari Proses Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Sirkuit Mandalika melakukan proses pengaspalan ulang usai terjadi beberapa masalah di sesi pramusim MotoGP di awal Februari 2022. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengklaim pengerjaan bakal selesai dari waktu yang ditetapkan.

Para pembalap MotoGP pada tes pramusim banyak yang mengeluhkan kondisi lintasan. Di mana, banyak debu dan juga beberapa aspal yang terkelupas hingga bisa membahayakan.

Maka itu, Dorna meminta MGPA untuk melakukan pengaspalan ulang di lintasan. Totalnya, ada sekitar 1,6 kilometer yang diaspal ulang. Pengerjaan sudah dimulai pada Sabtu lalu, 5 Maret 2022.

Dimulai dari tikungan 16,5 atau antara tikungan 16 menuju tikungan ke 17. Wakil Direktur MGPA, Cahyadi Wanda, menjanjikan aspal Sirkuit Mandalika selesai pada hari ini, Selasa 8 Maret 2022 atau paling lambat pada 10 Maret 2022.

Sirkuit Mandalika.

"Sebenanrya kalau secara persiapan, dalam pengaspalan pun seharusnya selesai hari ini. Tapi, jika cuaca mendukung ya," kata Cahyadi ketika ditemui wartawan dalam acara peluncuran sponsor resmi MotoGP Mandalika, di Kuningan, Jakarta, Selasa 8 Maret 2022.

"Memang, kami menargetkan selesainya pada 10 Maret. Tapi, secara timeline sebenarnya bisa selesai hari ini. Semoga cuacanya bersahabat, tapi jika tidak, selesa tanggal 10 pun, kita masih jauh dari tenggat waktu yang dtetapkan. Jadi secara prosedur semua aman," tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic