Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Juara MotoGP Qatar Bastianini Pakai Helm KYT, Harganya Bikin Kaget

Enea Bastianini.
Sumber :

100kpj – Seri pembuka MotoGP 2022 telah berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 6 Maret 2022 kemarin. Pembalap Gresini Racing Ducati, Enea Bastianini menjadi juara dengan catatan waktu 42 menit 13.1988 detik.

Keberhasilan pembalap 24 tahun itu tentu menjadi sorotan, salah satunya helm yang digunakan saat di lintasan. Diketahui, umumnya para pembalap MotoGP mengenakan pelindung kepala besutan Arai, AGV, Shoei, Xlite atau Nolan.

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini

Sedangkan Enea Bastianini memilih brand buatan Indonesia, yakni KYT. Melihat dari desainnya, helm yang digunakan pembalap asal Italia tersehut adalah KYT SR-GP dengan warna, dan striping khusus atau berbeda dari pembalap lain.

Namun melihat kodenya, ternyata serupa dengan helm garapan Suomy, ternyata jika melihat sekilas sejarah dari dua perusahaan tersebut, KYT juga memiliki saham di brand helm asal negeri pizza tersebut.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Suomy, Senin 7 Maret 2022, pelindung kepala yang digunakan juara MotoGP Qatar tersebut terbuat dari bahan karbon halus, yang dipadukan dengan kevlar dan fiberglass.

Untuk bagian luarnya mengandalkan bahan dari serat tricarboco untuk memastikan cangkang lebih keras, lebih aman, dan tahan benturan, namun tetap ringan. Terdapat beberapa lubang pada bagian depan untuk sirkulasi udara.

Berita Terkait
hitlog-analytic