Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gebrakan Pembalap Gresini Racing di MotoGP Qatar

Enea Bastianini
Sumber :

100kpjEnea Bastianini, pembalap Gresini Racing MotoGP berhasil melakukan gebrakan dengan berhasil catatan waktu terbaik kedua, pada sesi kualifikasi MotoGP seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar.

Di sirkuit Losail sepanjang 5,38 km tersebut, Bastianini berhasil torehkan waktu 1:53,158 detik. Padahal pada sesi latihan hari Jumat, Enea Bastianini sempat bermain di sepuluh besar pembalap tercepat.

Namun pada sesi pembuka FP3 pembalap asal Italia ini sempat berada di puncak catatan waktu dengan 1:53,790 detik.

Kecepatan Ducati Desmosedici GP22 juga sangat bisa diandalkan, melesat 350,6 kpj. Pada sesi kualifikasi kedua, pembalap bernomor 23 ini mendominasi di sirkuit dengan kecepatan 349,5 kpj.

Gresini Racing

Enea Bastianini mengaku sangat senang dengan torehan waktu yang diraih, sebab cacatan waktu ini berpengaruh untuk meraih podium.

“Hari yang fantastis bagi saya, karena saya tidak pernah memulai di posisi ini di depan semua orang, dan kami harus memahami jalannya balapan. Setidaknya ada sepuluh pebalap yang bisa bertarung memperebutkan podium dan kemenangan. Penting untuk memahami kondisi lintasan dan memilih ban yang tepat. Lima putaran pertama akan menjadi kuncinya," ungkap Enea Basrianini dikutip dari penyataan resminya.

Berita Terkait
hitlog-analytic