Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez: Tanpa Rossi, MotoGP 2022 Masih Menyenangkan Kok

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez mengungkapkan bahwa balapan MotoGP 2022 akan tetap berjalan dengan menarik, walau tanpa kehadiran Valentino Rossi. Bagi, pembalap Repsol Honda ini masih banyak pembalap-pembalap yang kencang.

MotoGP 2021 menjadi musim terakhir bagi Rossi, juara dunia 9 kali itu memutuskan pensiun. Pembalap asal Italia itu memang sudah kesulitan untuk meraih kemenangan dari pembalap-pembalap muda.

Terakhir kali Rossi meraih kemenangan, yakni di MotoGP Belanda pada 2017. Walau begitu, tak dipungkiri bila Rossi memiliki fans yang besar dan tetap menjadi daya tarik bagi MotoGP.

Pendukung Valentino Rossi.

Marquez menilai MotoGP akan tetap berjalan menarik, karena persaingan makin terbuka saat ini tak ada yang dominan. Dengan lahirnya juara dunia baru, seperto Joan Mir hingga Fabio Quartararo.

"Maksud saya, dia (Rossi) bukan lagi menjadi pesaing utama untuk merebut gelar. Selama beberapa tahun terakhir, saya mencari pembalap-pembalap tercepat (yang bisa menyaingi saya)," kata Marquez.

"Yang tercepat adalah Pecco [Bagnaia], Quartararo, dan Joan [Mir] di tahun 2020. MotoGP jelas kehilangan seorang icon (Rossi), tapi MotoGP akan terus berlanjut. Musim ini saya pikir akan menyenangkan," tuntas pembalap asal Spanyol ini, dilansir dari Crash.

Berita Terkait
hitlog-analytic