Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

ASN di NTB Diharuskan Membeli Tiket MotoGP Mandalika

Luca Marini di Sirkuit Mandalika. Foto: Mooney VR46.
Sumber :

100kpj – Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP 2022 pada 18-20 Maret mendatang di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penjualan tiket untuk MotoGP Mandalika sendiri sudah mulai berjalan.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi, mengungkapkan bila tiket sudah terjual 21.530 dari target 60.000 tiket. Jumlah tiket tersebut didapat per 20 Februari 2022.

Gita menyampaikan bila animo masyarakat setempat untuk menyaksikan langsung MotoGP cukup tinggi. Namun, yang bikin penjualan tiket kurang maksimal, salah satunya adalah ketakutan adanya biaya untuk tes antigen.

Marc Marquez di Sirkuit Mandalika.

"Pembiayaan ekstra yang dikeluarkan oleh penonton, selain membeli harga tiket tidak lagi dibebani oleh keharusan biaya untuk melakukan antigen dan lainnya. Dengan tidak adanya kebijakan itu, animo masyarakat akan semakin tinggi," ujar Gita, dilansir dari Antara, Selasa 2 Maret 2022.

Kini, Pemerintah Daerah pun sedang mendorong peningkatan penjualan tiket dan mobilisasi penonton. Pemda NTB menargetkan sebanyak 1 persen dari total penduduk NTB bisa menonton langsung ke sirkuit.

"Dengan asumsi penduduk Lombok 3,5 juta, maka 1 persennya yaitu 35.000 penduduk diharapkan bisa menyaksikan perheletan MotoGP ini," tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic