Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dorna: Ada Kesalahan Desain Aspal di Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengungkapkan beberapa faktor penyebab rusaknya lintasan Sirkuit Mandalika selama tes pramusim di awal Februari lalu. Menurutnya, ada kesalahan dalam desain aspalnya.

Dalam tes pramusim 11-13 Februari 2022, lintasan Sirkuit Mandalika mengalami beberapa masalah. Mulai dari aspal yang terkelupas, hingga kerikil yang cukup membahayakan para pembalap MotoGP.

Para pembalap pun mengeluhkan lintasan sirkuit yang jadi kotor. Namun, Ezepelata mengatakan pihaknya sedang menyelesaikan masalah pelik ini, hingga MotoGP Mandalika bisa digelar pada 18-20 Maret mendatang tanpa ada masalah.

"Itu menunjukkan kekuatan sepeda motor MotoGP juga mampu menghancurkan aspal jika tidak dikerjakan dengan benar. Tentunya ada kesalahan dalam desain aspal di beberapa bagian sirkuit," ujar Ezpeleta, seperti dilansir dari Motorsport Italia.

Selama gelaran WSBK di Mandalika pada November 2021, memang tak ada masalah seperti ini. Kini, Dorna meminta MGPA dan ITDC untuk segera melakukan perbaikan dengan melakukan pengaspalan ulang di beberapa titik.

"Tapi kami sedang berusaha mengatasi situasi ini, karena beberapa bagian itu akan diaspal ulang sebelum balapan 20 Maret. Kami akan melakukan semua tenaga untuk memastikan balapan MotoGP Mandalika," ucap Ezpeleta.

Berita Terkait
hitlog-analytic