Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Livio Suppo Resmi Jadi Manajer Tim MotoGP Suzuki Ecstar

Livio Suppo saat Memimpin Honda.
Sumber :

100kpj – Suzuki Ecstar akhirnya resmi menunjuk Livio Suppo sebagai manajer baru mereka di ajang MotoGP 2022. Suppo sendiri merupakan manajer ternama di ajang balap motor ini, setelah sebelum kerja sama dengan Honda dan Ducati.

Manajer asal Italia ini menggantikan posisi Davide Brivio yang memilih gabung dengan tim Formula 1 Alpine F1 sejak awal 2021. Suzuki pun berharap dengan kedatangan Suppo akan membuat mereka kian beprestasi lewat Joan Mir dan Alex Rins.

"Saya sangat senang mengumumkan berita Livio Suppo sebagai Manajer Tim baru kami sebelum musim baru dimulai. Saya yakin Livio sangat cocok untuk posisi itu, karena dia memiliki banyak pengalaman dan hasrat besar menjadi pemenang. Dia memahami bagaimana tim bekerja dan bahwa atmosfir tim penting dalam hal menjadi kompetitif secara konsisten selama satu musim," ujar Ketua tim Suzuki, Shinichi Sahara.

"Beberapa anggota kru kami sudah memiliki pengalaman bekerja dengannya, dan saya sudah mengenalnya sejak lama karena dia telah berada di paddock selama bertahun-tahun. Kami telah melihat tanda-tanda dan peningkatan yang menjanjikan dalam kinerja kami selama tes pra musim," tambahnya di situs resmi Suzuki.

Livio Suppo saat Memimpin Ducati.

Suppo mulai dikenal sebagai manajer yang hebat ketika gabung dengan Ducati pada 2003. Dia juga sukses membantu Casey Stoner dalam merebut gelar juara dunia pada 2007.

Kemudian dia menjadi kepala tim Repsol Honda pada 2010, saat itu dia memboyong Stoner. Akhirnya, Stoner kembali menjadi juara dunia bersama Honda pada 2011 dan melanjutkan kesuksesan bersama Marc Marquez hingga 2017.

Berita Terkait
hitlog-analytic