Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Pensiun, Dorna Tak Khawatir MotoGP Ditinggalkan Penonton

Pendukung Valentino Rossi.
Sumber :

100kpj – Keputusan Valentino Rossi pensiun dari MotoGP membuat sebagian pihak bertanya-tanya: masihkah kompetisi balap motor tersebut menarik disaksikan? Sebab, sejauh ini, The Doctor merupakan tokoh sentral yang selalu memiliki daya tarik tinggi.

Chief Executive Officer atau CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengaku tak khawatir dengan keputusan Rossi pensiun dari MotoGP. Sebab, menurutnya, penonton akan tetap menyaksikan balapan dan mengalihkan dukungannya ke pembalap lainnya.

"Saya menduga orang-orang akan tetap datang dan mendukung semua pembalap Italia yang merupakan anak-anak dari Valentino," ujar Ezpeleta, dikutip dari GPOne, Jumat 25 Februari 2022.

Pendukung Valentino Rossi.

Baca juga: Menghibur, Gaya Balap Rossi Diyakini Bisa Sembuhkan Stres Penonton

Menurut Ezpeleta, meski tak menjadi pembalap, namun kehadiran Rossi tetap terasa di MotoGP. Lebih lagi, musim depan pria kelahiran Italia tersebut akan menahkodai timnya sendiri di kompetisi tertinggi.

Diketahui, untuk pertama kalinya VR46 Racing Team akan sepenuhnya turun sebagai tim satelit dengan dua pembalap andalannya, yakni Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Berita Terkait
hitlog-analytic