Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

14 Pembalap Muda Astra Honda Racing Team Siap Berlaga di 2022

Pembalap muda Astra Honda Racing Team musim 2022
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 14 pembalap muda binaan mereka dalam program pembinaan berjenjang dan berkelanjutan, termasuk di antaranya yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT). Ini demi mencetak pembalap yang berlaga di ajang nasional dan internasional pada musim balap 2022.

Untuk ajang balap Eropa, AHM kirim satu pembalap AHRT untuk FIM JuniorGP World Championship kelas Moto3-JuniorGP World Championship, yakni Fadillah Arbi Adhitama. Pembalap 16 tahun asal Purworejo, Jawa Tengah itu menggantikan posisi Mario Suryo Aji yang kini berlaga di Moto3.

Moto3-JuniorGP World Championship sendiri telah melahirkan banyak bintang, salah satunya adalah Marc Marquez. Arbi sendiri akan menetap di Eropa untuk mengasah kemampuannya dan fokus berlatih demi memberikan hasil terbaik untuk Indonesia. Seri pembuka ajang ini akan dilakukan di Portugal, Mei 2022 mendatang.

Sedangkan kancah Asia, empat pembalap bakal turun di gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2022, yakni Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika. Usia keempatnya masih sangat belia, antara 13-15 tahun, dan ini akan menjadi semangat baru pembinaan sejak usia dini.

Sementara itu, di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), AHRT akan turun di dua kelas bergengsi, Asia Production (AP) 250, dan Supersport (SS) 600. Pembalap Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, dan M Adenanta Putra siap berlaga di kelas AP250. Kemudian, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) dan Irfan Ardiansyah yang akan menunggangi sepeda motor balap kelas SS600.

Masih dari kejuaraan di Benua Asia, pembalap AHRT bertalenta Chessy Meilandri dan Decksa Almer Alfarezel siap tampil pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) menggunakan motor Honda NSF250R. TTC menjadi langkah paling dasar pembinaan balap berjenjang, sebelum beranjak ke tahap berikutnya, yakni ATC.

Bergeser dari aspal ke trek tanah, AHM juga melanjutkan pembinaan balap di segmen motocross bersama Delvintor Alfarizi untuk berlomba di National Motocross Championship kelas MX2 dan ajang balap internasional yang mendukung pada upaya meraih mimpi tertinggi ke ajang MXGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic