Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Comeback ke MotoGP, Livio Suppo Dikabarkan Bakal Pimpin Suzuki

Livio Suppo saat Memimpin Honda.
Sumber :

100kpj – Setelah vakum selama lima musim, mantan petinggi tim Ducati dan Honda, Livio Suppo dikabarkan akan merapat ke Suzuki. Dia kemungkinan akan menjalani peran Davide Brivio yang meninggalkan tim akhir musim 2020 lalu.

Diketahui, sejak Davide Brivio pergi, beban manajemen tim ditanggung Shinichi Sahara yang tadinya fokus menjabat sebagai direktur tim dan project leader. Imbasnya, Sahara harus rutin berada di trek dan tugasnya menjadi bertumpuk-tumpuk.

Suzuki mengakui, kepergian Brivio membuat tim kesulitan, bahkan mereka sampai gagal memertahankan gelar musim lalu. Kini, dengan bergabungnya Livio Suppo, tim pabrikan Jepang tersebut diharapkan mampu tampil lebih baik di MotoGP musim depan.

Livio Suppo Bukan Orang Sembarangan

Livio Suppo bukanlah nama baru di pentas balap motor dunia. Pada 2003 lalu, dia menjabat sebagai petinggi tim Ducati dan langsung menuai sukses bersama pembalap andalannya, Casey Stoner.

Livio Suppo saat Memimpin Ducati.

Pada musim 2010, Suppo memutuskan hijrah ke Repsol Honda dengan turut membawa Stoner. Menariknya, dia langsung mengukir kisah manis di musim berikutnya. Bahkan, saat Stoner pensiun, dialah sosok penting yang membuat Marc Marquez mau bergabung bersama tim.

Berita Terkait
hitlog-analytic