Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Luca Marini: Sirkuit Mandalika Punya Tikungan Terbaik di Dunia

Luca Marini di Sirkuit Mandalika. Foto: Mooney VR46.
Sumber :

100kpj – Pembalap MotoGP yang membela tim Mooney VR46, Luca Marini membagikan pengalamannya saat pertama menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Menurutnya, lintasan baru sepanjang 4,3 kilometer tersebut memiliki tikungan terbaik di dunia.

Luca Marini menegaskan, titik terbaik di Sirkuit Mandalika terdapat di tikungan enam dan tujuh. Bahkan, dia berpendapat, lintasan tersebut menjadi salah satu yang terbaik di kalender MotoGP 2022.

“Saya pikir treknya salah satu yang terbaik di kalender, hanya perlu dibersihkan, terlepas dari ini, treknya sangat bagus, tikungan enam dan tujuh adalah tikungan terbaik di dunia,” ujar Luca Marini, dikutip dari Crash, Senin 21 Februari 2022.

Baca juga: Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Ditargetkan Rampung 10 Maret

Luca Marini di Sirkuit Mandalika. Foto: Mooney VR46.

Lebih jauh, Luca Marini menambahkan, membalap di Sirkuit Mandalika akan terasa sangat menyenangkan. Sebab, secara karakteristik sangat menantang. Hanya saja, menurutnya, lintasan tersebut masih perlu sedikit perbaikan, terutama di bagian aspal.

“Itu adalah tempat yang fantastis, saya menikmati momen di setiap lap, tapi masalahnya ada sejumlah titik yang harus dibersihkan, Anda hanya harus mengikuti pembalap di depan, dan berharap mereka membuat kesalahan,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic