Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Dikritik, Lintasan Sirkuit Mandalika Resmi Diaspal Ulang

Marc Marquez di Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Beberapa pembalap MotoGP mengeluhkan kondisi lintasan Sirkuit Mandalika usai melakoni tes pramusim MotoGP 2022, 11-13 Februari. Di mana, aspal banyak mengelupas dan kerikil yang bisa membahayakan pembalap.

Pembalap Ducati, Francesco 'Pecco' Bagnaia menjadi salah satu korban yang terkena hantaman kerikil hingga tangannya langsung memar. Fabio Quartararo juga mengeluhkan hal yang sama, karena kerikil bisa membahayakan pembalap/

Sementara itu, FIM dan juga Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) telah mengambil keputusan untuk mengaspal ulang. Bagian yang akan dilapis ulang ialah sebelum tikungan 17 hingga setelah tikungan 5.

ITDC juga menegaskan bahwa aspal yang dipakai memenuhi standar MotoGP. Berikut pernyataan lengkap MGPA seperti dilansir dari situs resmi MotoGP terkait permasalahan lintasan di Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika.

Tes Pramusim Resmi MotoGP™ di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika menandai Kejuaraan Dunia FIM MotoGP™ kembali ke Indonesia untuk pertama kalinya dalam 25 tahun. Tiga hari di lintasan sangat berharga bagi pembalap, tim dan organisasi, memungkinkan semua pihak untuk mendapatkan pengalaman di sirkuit baru sebelum peresmian Pertamina Grand Prix Indonesia.

Tes tiga hari ini juga memberikan kesempatan kepada organisasi dan badan pengatur untuk memastikan tempat tersebut sesuai dengan standar MotoGP dan menilai setiap perbaikan yang diperlukan sebelum debut trek di kalender Kejuaraan Dunia FIM MotoGP. Setelah tiga hari yang luar biasa di Indonesia, kami tidak sabar untuk kembali ke putaran 2 di bulan Maret.

Berita Terkait
hitlog-analytic