Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kelar Ngebut di Sirkuit Mandalika Pembalap MotoGP Curhat Begini

Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj –Ketika menggelar World Superbike, para pembalap WSBK memuji kualitas Sirkuit Mandalika yang dirasa memiliki daya traksi yang bagus, namun ketika pembalap MotoGP jajal merek malah curhat.

Para pembalap MotoGP curhat lantaran pada hari pertama, kondisi Sirkuit Mandalika yang kotor. Bahkan kondisi tersebut membuat perwakilan dan pembalap bertemu untuk melakukan diskusi.

Karena permukaan aspal sirkuit yang kotor, sehingga mengakibatkan banyaknya kerikil yang terbang karena terlindas oleh ban motor. Hal tersebut dialami oleh Alex Marquez yang mengaku mengalami memar merah, pada bagian lehernya karena terkena kerikil yang terbang mengarah ke dirinya.

"Tikungan pertama dan terakhir adalah bagian terburuk, pada tikungan tersebut aspalnya seperti berbeda, bahkan di tikungan pertama saya bisa melihat batu," bilang Alex Marquez dikutip dari Motorsport.

Sirkuit Mandalika.

Selain itu, Alex juga pernah berada di belakang pembalap lain, adiknya Marc Marquez itu merasa tidak percaya, karena merasakan seperti tembakan. "Akhirnya kena leher saya," tambahnya.

Cerita Alex Marquez juga dibenarkan Andrea Dovizioso. Rider Yamaha RNF ini akan membahasnya di komisi keselamatan.

Berita Terkait
hitlog-analytic