Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dorna Minta MGPA Lakukan Ini di Sirkuit Jelang MotoGP Mandalika

Pembangunan tribun penonton Sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpj – Dorna Sport selaku penyelenggara balapan MotoGP mengajukan permintaan kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA), terkait soal sirkuit. Permintaan ini agar memuluskan MotoGP Mandalika 2022, Maret mendatang.

Permintaan itu datang dari Race Director dan Managing Director Dorna Sport, Mike Webb dan Carlos Ezpeleta. Seperti yang disampaikan langsung oleh Direktur Utama MGPA Priandhi Satri.

Dorna meminta MGPA untuk melakukan pembersihan secara rutin setiap dua minggu di Sirkuit Mandalika memakai Track Jet Truck dan Track Sweeping. Kedua, memasukkan kendaraan mobil atau motor ke dalam lintasan.

"Keberadaan kendaraan roda empat dan roda dua dalam lintasan akan membuat racing line menjadi lebih bersih. Saat kendaraan lewat, aerodinamis kendaraan menyedot debu dari dalam pori-pori lintasan," tulis pernyataan MGPA.

Sirkuit Mandalika.

Debu yang mengotori lintasan balap sendiri adalah hasil dari kegiatan pembangunan di luar lintasan, seperti fasilitas sirkuit. Alhasil, banyak debu dan kerikil yang terbang ke lintasan balap.

Kondisi debu yang sangat banyak selama dua bulan, dan juga lintasan tidak pernah dipakai untuk kegiatan motorsport sejak WSBK hingga sesi tes pramusim ini, menyebabkan banyaknya debu," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic