Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Disorot karena Kotor, Dorna Sport Malah Puji Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Sirkuit Mandalika menjadi sorotan pada hari pertama tes pramusim MotoGP, Jumat 11 Februari 2022. Walau begitu, Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP malah memberikan komentar yang bagus pada sirkuit itu.

Saat hari pertama tes, sirkuit sempat diguyur hujan dan membuat lintasan menjadi kotor berdebu, berlumpur, dan banyak kerikil yang cukup mengganggu.

Alhasil, tes pramusim pun dihentikan sementara agar trek bisa dibersihkan dan akhirnya dilanjutkan setelah sejam berselang. Menurut pihak Dorna, bahwa Mandalika cukup bagus dan memiliki level keselamatan tinggi bagi pembalap.

“Dibangun dengan teknologi terkini serta menggunakan kualitas aspal terbaik, menjadikan Pertamina Mandalika International Street Circuit sebagai trek balap palin aman yang akan menjadi standarisasi acuan sirkuit lain di dunia,” bunyi pernyataan Dorna Sport, dikutip dari akun Instagram The Mandalika.

Teknologi terkini itu adalah Stone Mastic Asphalt (SMA). Yang bertujuan memperkuat struktur lapisan permukaan dan nantinya lintasan bakal menerapkan prinsip kerja stone by stone.

Sementara itu, Loris Capirossi selaku race direction dari Dorna memaklumi dengan kotornya lintasan. Ia mengatakan bahwa semua trek baru kebanyakan memiliki masalah masing-masing karena masih ada beberapa pekerjaan yang belum tuntas.

Berita Terkait
hitlog-analytic