Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap MotoGP Wara-Wiri di Sirkuit Mandalika, Rossi Sibuk Latihan

Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Pembalap MotoGP kini sudah wara-wiri di area Sirkuit Mandalika, guna melakukan sesi tes pra musim sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia.

Uniknya, sebelum geber motor di Sirkuit Mandalika ada perilaku pembalap yang bikin heboh.

Seperti Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro yang membeli paket internet, di sebuah warung pulsa di pinggir jalan.

Travel bubble yang diberlakukan sepertinya sangat longgar, sehingga pembalap bisa berinteraksi dengan orang-orang di luar rombongan MotoGP.

Fabio Quartararo beli pulsa pake celana pendek

Ketika para pembalap MotoGP hadir di Mandalika, Valentino Rossi yang memutuskan untuk pensiun pada tahun lalu, sepertinya tidak ikut ke sirkuit yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Padahal Valentino Rossi merupakan pemilik tim VR46 Racing Team, yang disponsori oleh Mooney untuk bertarung pada musim 2022 sebagai tim satelit Ducati. Sehingga kehadiran pebalap yang khas dengan nomor 46 ini ditunggu-tunggu penggemarnya di Indonesia. Rossi diharapkan hadir ke Pertamina Mandalika International Circuit untuk memantau timnya, Mooney VR46 Racing Team. Valentino Rossi sibuk bermain motocross bersama Stefano Manzi, muridnya yang pernah mencicipi balapan di Moto2 dan kini balapan di WorldSSP Championship. Hal tersebut terlihat dari postingan yang unggah Valentino Rossi, di akun Instagram pribadi miliknya. Rossi dan Manzi bermain motocross di Cavallara, Provinsi Mantua, Italia. Seperti diketahui, Valentino Rossi  ini memang memiliki hobi geber motor motocross, sambil melompat di atas tanah, Rossi memang mengaku memiliki hobi main motocross. Bahkan di kampung halamannya, Rossi punya lintasan motocross untuk menyalurkan hobinya itu, yang disebut The Ranch. Di The Ranch, Rossi sering berinteraksi dengan para muridnya, Rossi juga punya balapan rutin yang tiap tahun digelar di The Ranch. "Bermain motocross sangat menuntut mental dan fisik, olahraga yang sangat menuntut kemampuan. Motocross latihan yang bagus untuk pebalap MotoGP. Tapi, pebalap road racer lebih baik jika latihan sebanyak mungkin di aspal pada awal karier. motocross cuma latihan tambahan," ungkap Rossi, dikutip VIVA Otomotif, Kamis 10 Februari 2022. Ketika tes pra musim, Valentino Rossi tak hadir di Mandalika, apakah ketika seri kedua MotoGP musim 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Valentino Rossi akan hadir? Kita tunggu saja.

Berita Terkait
hitlog-analytic