Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spesifikasi Ducati Desmosedici GP22 di MotoGP 2022

Ducati Desmosedici GP22 di MotoGP
Sumber :

100kpj – Ducati Lenovo telah melakukan peluncuran motor dan pembalap mereka untuk MotoGP 2022. Secara tampilan tak banyak perubahan pada motor yang bakal dipakai oleh Jack Miller dan Francesco Bagnaia sepanjang musim tersebut.

Motor Ducati Desmosedici GP22 masih didominasi oleh warna merah, namun kini tak ada lagi logo Audi Sport dan diganti oleh Daiko. Pemilihan warna merah sendiri dipilih dengan warna ikonik Ducati red, sama dengan warna motor-motor produksi Ducati.

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah MotoGP kami, motor Desmosedici GP tim pabrikan akan memiliki livery merah Ducati yang baru, warna yang sama dengan motor yang kami jual kepada pelanggan setia kami," ujar CEO of Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali.

"Ini adalah tanda dan kesaksian dari ikatan yang semakin erat antara motor yang kami kembangkan untuk balap dan yang dapat dibeli oleh setiap Ducatista," tambahnya, seperti dilansir di situs resmi mereka.

Untuk spesifikasi, Ducati Desmosedici GP22 dipakaikan mesin 90 derajat V4, Liquid cooled, four-stroke, Desmodromic DOHC. Dengan kapasitas silinder 1000cc, dan sanggup meraih tenaga 250 daya kuda.

Kecepatan maksimal yang didapat adalah 350 km/jam, untuk transmisi pakai Ducati seamless dengan 6 percepatan. Sistem elektroniknya, ECU Magneti Marelli.

Berita Terkait
hitlog-analytic