Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tiba di Lombok, Pembalap dan Kru MotoGP Harus Karantina 24 Jam

Pembalap MotoGP Tiba di Lombok.
Sumber :

100kpj – Pembalap dan kru MotoGP telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin sore, 7 Februari 2022. Sebelum menjajal indahnya Sirkuit Mandalika, mereka semua harus menjalani masa karantina selama 24 jam.

Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas COVID-19, Alexander K Ginting mengatakanan, sebenarnya mereka tak perlu melakukan karantina lantaran telah terlindungi skema travel bubble.

"Kalau sudah karantina bubble, artinya karantina terpusat tidak dikerjakan karena tumpang tindih. Bubble kan ada dalam karantina yang gelembungnya bergerak tapi tidak boleh pecah. Sehingga setiap bubble akan konsisten dalam bubble-nya masing-masing tanpa menjadi pecah," ujar Alexandre, dikutip Antara, Selasa 8 Februari 2022.

Baca juga: Bos Ducati Sampaikan Pesan Khusus untuk Penggemar MotoGP di Indonesia

Marquez Tiba di Lombok.

Hal tersebut, lanjutnya, sejalan dengan surat edaran Satgas Covid-19 Nomor 5 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Sistem Bubble pada Kegiatan MotoGP 2022 di Mandalika pada Masa Pandemi COVID-19.

Meski demikian, pihak MGPA (Mandalika Grand Prix Association) memastikan, para pembalap dan kru tetap menjalani karantina selama 24 jam di hotelnya masing-masing. Setelah itu, mereka baru akan turun ke lintasan untuk melakukan pemeriksaan pada Kamis lusa.

Berita Terkait
hitlog-analytic