Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bagi Yamaha Tes di Sirkuit Mandalika Lebih Krusial dari Sepang

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Pada hari Sabtu dan Minggu, 5-6 Februari 2022 para pembalap dan tim MotoGP melakukan tes pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia. Namun bagi pihak Yamaha, menjalani tes di Sirkuit Mandalika lebih krusial.

Hal tesebut diungkapkan oleh Massimo Meregalli, Team Director Yamaha. Pasalnya di Malaysia karena kebanyakan tim sudah punya data tentang sirkuit Sepang, sehingga di Malaysia para pembalap punya kesempatan, untuk beradaptasi dengan motornya setelah sekian lama menjalani libur.

"Mereka menggunakan sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia untuk mendapatkan lagi kecepatannya dan mulai menguji motor dan suku cadang baru, Beber Massimo Meregalli, dikutip dari Motorsport.

Tapi Meregalli menilai dari sudut pandangnya bahwa, tes paling penting adalah yang akan dilakukan di Indonesia. Pasalnya, Sirkuit Mandalika ini baru untuk MotoGP dan banyak tim benar-benar perlu mengumpulkan data sebanyak mungkin, apalagi Grand Prix di Indonesia tiba lebih awal dalam kalender musim ini.

Tes tiga hari yang dijadwalkan di Mandalika akan menjadi lompatan bagi sebagian besar tim, tetapi Yamaha berharap memiliki sesuatu untuk mempercepat apa yang mereka cari dan mengoptimalkan pengujian di sana.

“Kami sudah mendapatkan informasi dari Race Management. Kami memiliki data yang cukup dari mereka, namun seperti yang Anda bayangkan, kami juga dapat informasi dari tim Superbike (WSBK) kami. Ini akan membantu kami menjalani tes dengan landasan yang baik,” Meregalli menjelaskan.

Lebih lanjut Meregalli menjelaskan bahwa banyak hal yang harus dilakukan selama tiga hari tes di Sirkuit Mandalika, makanya dia berharap cuaca di Mandalika bersahabat, karena akan banyak mengumpulkan informasi sebanyak mungkin. 

Berita Terkait
hitlog-analytic