Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lokasinya Dekat Pantai, Joan Mir Tak Sabar Balapan di Mandalika

Joan Mir dan Alex Rins.
Sumber :

100kpj – Dua pembalap andalan Suzuki di MotoGP, Joan Mir dan Alex Rins mengaku tak sabar balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebab, menurut keduanya, lintasan yang masih dalam tahap renovasi tersebut menyuguhkan pemandangan indah di tepi laut.

Sebelum mulai balapan bulan depan, Joan Mir dan Alex Rins akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika pada 11 hingga 13 Februari 2022 mendatang. Bagi Mir, datang dan membalap di Indonesia merupakan pengalaman yang telah dinanti-nantikan sejak lama.

“Saya antusias balapan di Sirkuit Mandalika. Hal itu karena sirkuit ini dibangun di dekat pantai dan diciptakan dari nol. Selain itu, pendukung kami di Indonesia juga sangat luar biasa,” ujar Joan Mir dalam jumpa pers virtual, dikutip 100KPJ, Jumat 4 Februari 2022.

Baca juga: Renovasi Sirkuit Mandalika Ditargetkan Rampung 14 Maret

Sirkuit Mandalika.

Di kesempatan yang sama, Alex Rins juga mengaku antusias dengan MotoGP Mandalika. Senada dengan Mir, dia memiliki dua alasan khusus mengapa ingin sekali tampil Indonesia, yakni lintasan yang indah dan pendukung yang tergolong banyak.

“Sirkuit Mandalika adalah hal yang baik untuk kami (Rins dan Mir) serta tim Suzuki Ecstar, karena kami memiliki banyak fans dari Indonesia,” ungkap Rins.

Berita Terkait
hitlog-analytic