Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ban dan Bahan Bakar Tim MotoGP Sudah Tiba di Sirkuit Mandalika

Ban Motor MotoGP
Sumber :

100kpj – Tes pramusim MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan, bahkan seluruh ban dan bahan bakar dari masing-masing tim MotoGP sudah datang.

Sirkuit Mandalika akan gelar tes pramusim pada 11-13 Februari 2022 mendatang. Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, mengungkapkan bila semua tim sudah mengirimkan komponen motornya.

"Seluruh ban dan bahan bakar untuk masing-masing kendaraan tim balap sudah datang melalui laut dan saat ini sudah berada di Pertamina Mandalika International Street Circuit," ujar Priandhi Satria, seperti dikutip dari Antara.

Sirkuit Mandalika.

Sedangkan untuk motor-motor pembalap serta spare part, akan menyusul. Semuanya akan diterbangkan memakai pesawat dan akan mendarat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

"Saat ini kami selaku penyelenggara sedang mempersiapkan layout penempatan berbagai kontainer yang akan dijadikan kantor Dorna, kantor media, penempatan kontainer motor dan spare parts dan berbagai kontainer lainnya serta pembangunan berbagai fasilitas penunjang dalam rangka tes pra-musim di Pertamina Mandalika International Street Circuit," paparnya.

Selain itu, MGPA selalu penyelanggara pun sudah melakukan persiapan matang di sirkuit yang ada di Lombok itu. Mulai dengan melakukan beberapa pembenahan, seperti sistem drainase hingga tribun untuk penonton.

Berita Terkait
hitlog-analytic