Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sirkuit Mandalika Kini Dijamin Tak Ada Genangan Air Saat Hujan

Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Pembenahan di Sirkuit Mandalika terus dikebut jelang tes pramusim MotoGP 2022 di Februari ini. Salah satu masalah yang sudah dibenahi adalah drainase di sekitar lintasan balap, yang takkan ada lagi genangan air.

Sirkuit yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat itu, sempat jadi sorotan saat gelar WSBK pada November 2021. Di mana, banyak genangan air saat hujan turun lebat.

Tak ayal hal tersebut, takut terjadi lagi saat menggelar balapan MotoGP Indonesia di Maret 2022. Namun, pihak ITDC memastikan banjir atau genangan air tidak akan terjadi lagi di Sirkuit Mandalika.

"Persiapan yang dilakukan mencakup sejumlah aktivitas, antara lain perbaikan sistem saluran air (drainase) track, pembangunan tribun penonton, pembenahan main track, serta SDM untuk perekrutan marshal," bunyi pernyataan ITDC di akun Instagram resmi mereka.

"Sistem drainase track yang sebelumnya mengalami genangan di beberapa titik telah selesai diperbaiki. Dan dapat dipastikan bahwa sudah tidak ada lagi genangan saat terjadi hujan lebat di area Sirkuit," lanjutnya.

Pembangunan tribun penonton Sirkuit Mandalika

Sementara itu, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku Pengelola Sirkuit Mandalika menyatakan pembangunan tribun penonton yang dimaksud adalah Hospitality Suites VIP Village dan 11 titik lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic