Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MotoGP Mandalika Persiapkan 290 Marshal

Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Mandalika Grand Prix Association atau MGPA bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat, melaksanakan registrasi ulang para marshal. Para marshal itu akan bertugas untuk MotoGP Mandalika, 18-20 Maret 2022.

Gelaran registrasi sendiri sudah digelar sejak 28-30 Januari 2022. Pendataan ulang ini berdasarkan hasil diskusi antara MGPA, IMI NTB dan Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI).

Mayoritas para marshal yang ikuti registrasi ulang adalah yang pernah turun di ajang World Superbike (WSBK) pada November 2021. Sehingga udah memilik pengalaman di lintasan.

"Jadi mereka yang mengikuti registrasi ini mereka yang pernah bertugas saat WSBK dam memiliki sertifikat. Sebab tugasnya tidak akan jauh berbeda, mengibarkan bendera, dan menolong pembalap ketika ada crash," kata Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba, dilansir dari Antara.

Hujan di Sirkuit Mandalika.

Samsul menjelaskan MGPA dan IMI menyiapkan 290 marshal MotoGP Mandalika 2022. Angka itu berdasarkan pengalaman dalam penyelenggaraan balap motor WSBK 2021.

IMI akan menambah jumlah marshal jika federasi olahraga motor FIM menginginkannya. MGPA sendiri mengutamakan warga lokal dalam rekrutmen marshal. Para marshal WSBK 2021 adalah warga sejumlah daerah di Pulau Lombok, seperti Lombok Tengah dan Kota Mataram.

Berita Terkait
hitlog-analytic