Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati Anggap Honda Memelintir Pernyataan soal Marquez

Marc Marquez pakai motor baru di Jerez
Sumber :

100kpj – Perang verbal antara Ducati dan Honda masih terus berlanjut. Terbaru, Ducati menilai pabrikan asal Jepang tersebut sengaja memelintir pernyataan soal Marc Marquez demi memicu kontroversi.

Perselisihan ini bermula ketika Direktur Keolahragaan Ducati Paolo Ciabatti membahas soal dominasi Marquez, Mei lalu. Dia mengatakan bila pembalap asal Spanyol itu sudah mencetak sejar di MotoGP.

Marquez juga meraih banyak gelar juara untuk Honda. Namun, Honda menilai pernyataan itu menyudutkan mereka, seolah tak bisa menjadi juara bila tanpa ada Marquez.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, juga menyatakan bila Ducati masih belum memenangi apapun sejak regulasi baru beberapa tahun terakhir ini.

Tak terima, Ciabatti memberikan kembali tanggapannya atas komentar Puig. Dia menilai bahwa komentarnya sudah disalahartikan, dengan niat untuk memunculkan kontroversi.

Padahal, dirinya hanya ingin memberikan fakta bahwa Honda bangkit karena Marquez. Di mana, sebelumnya Honda hanya dua kali juara dunia lewat Nicky Hayden dan Casey Stoner dalam sembilan musim sejak 2004.

"Yang dilakukan Puig adalah menyalahartikan pernyataan saya dengan niat menciptakan kontroversi. Dengan begitu, Anda bisa menyerang Ducati secara cuma-cuma," katanya seperti dilansir Autosport.

"Saya cuma menekankan satu fakta tak terbantahkan, yakni peran yang dimainkan Marc dalam kemenangan-kemenangan dan kejuaraan yang Honda kumpulkan sejak dia debut di MotoGP pada 2013," lanjut Ciabatti.

Berita Terkait
hitlog-analytic