Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sirkuit Mandalika Bangun Tribun Penonton dan Benahi Drainase

Pembangunan tribun penonton Sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpj – Sirkuit Mandalika terus melakukan pembenahan jelang bergulirnya balapan MotoGP Indonesia pada Maret 2022. Kini, tribun penonton pun sudah mulai dibangun di Sirkuit yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat itu.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku Pengelola Sirkuit Mandalika menyatakan pembangunan tribun penonton yang dimaksud adalah Hospitality Suites VIP Village dan 11 titik lainnya.

Menurut Direktur Teknik dan MGPA Samsul Purba, progres pembangunan Hospitality Suites VIP Village memasuki pekerjaan struktur, seperti struktur baja, pemasangan dinding bata, dan jaring kawat.

"Nantinya, VIP Village ini akan menampung penonton hingga 2.400 orang," kata Samsul Purba, seperti dilansir dari Antara.

Sedangkan untuk tribun lainnya, sudah masuki tahap pengerjaan tanah, antara lain pemadatan timbunan, pekerjaan bantalan beton, pekerjaan drainase, serta pemasangan pondasi atap. Samsul memastikan pekerjaan sudah memenuhi syarat dari Dorna dan FIM.

Sementara itu, permasalahan drainase atau saluran air pun sudah mulai dibenahi. Mengingat saat gelaran WSBK masih banyak sirkuit yang tergenang air, dan juga beberapa sektor sirkuit mengalami genangan.

"Saat ini sistem saluran air track yang sebelumnya mengalami genangan air di beberapa titik sudah selesai diperbaiki. Saat dilakukan pengukuran dan pemanatauan, dapat disimpulkan bahwa sudah tak ada lagi genangan saat terjadi hujan lebat di area sirkuit," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic