Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Resmi Turun di Tes Pramusim MotoGP Sepang dan Mandalika

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Honda memastikan bahwa Marc Marquez akan kembali ke lintasan balap secepatnya. Pembalap asal Spanyol itu bakal ikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sepang dan Mandalika.

Cedera atau gangguan penglihatan yang menimpa Marquez, membuatnya sempat diragukan absen di tes pramusim ini. Namun, beruntung kondisinya mulai membaik dan Marquez sudah berlatih kembali.

Kini, Honda menyatakan bahwa Marquez ikut dalam rangkaian persiapan jelang MotoGP 2022, yang di Sepang dan Mandalika pada Februari.

"Belakangan ini peningkatan kondisi Marquez membuat tim medis dia menganggap pemulihan dia cukup untuk berlatih dengan roda dua. Pembalap #93 itu kembali lintasan motokros sebelum menjajal Honda RC213V-S di Portimao dan Honda CBR600RR di Aragon," bunyi pernyataan Honda di situs Crash.

Marc Marquez. Foto: Motorsport.

Marquez sendiri telah menjalani pemeriksaan medis lain yang kembali memastikan bahwa perawatannya benar-benar sukses. Alhasil, juara dunia delapan itu dalam kondisi yang memungkinkan untuk menunggangi motor MotoGP.

"Untuk itu diputuskan bahwa Marquez akan memulai musim 2022 di tes resmi pertama MotoGP di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia pada pekan berikutnya. Ini akan menjadi yang pertama bagi Marquez di atas motor MotoGP sejak memenangi balapan Emilia Romagna 2021 di depan Pol Espargaro. Tim Repsol Honda akan menatap tes pertama di musim baru dengan kekuatan penuh bersama Marquez dan Pol Espargaro, yang memasuki musim kedua mereka dengan tim," tuntas pernyataan dari Honda.

Berita Terkait
hitlog-analytic