Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Valentino Rossi Pernah Jadi Biang Kerok di Yamaha

Valentino Rossi. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpj – Siapa sangka, Valentino Rossi yang memutuskan pensiun pada MotoGP musim 2021 lalu ternyata pernah menjadi biang kerok dari perseturuannya dengan Jorge Lorenzo, sewaktu mereka berdua satu tim.

Yup, mereka berdua bergabung di Fiat Yamaha Team selama tiga tahun dari 2008 hingga 2010. Kehadiran Lorenzo di Yamaha justru dianggap sebagai ancaman bagi Valentino Rossi.

Apalagi waktu seri pertama tahun 2008 Lorenzo berhasil meraih podium kedua di Qatar, bahkan menjadi pemenang dalam MotoGP Portugal, yang digelar pada pekan ketiga. Pada musim tersebut meskipun Rossi berhasil meraih juara dunia, tapi Lorenzo finish dengan menempati posisi keempat klasemen akhir.

“Pada 2008, Yamaha memutuskan menurunkan dua pembalap top. Saya marah dengan Yamaha kemudian berkata kepada diri sendiri, Saya datang ke sini, saya menang setelah 20 tahun, saya pantas mendapat rekan yang kemampuannya lebih di bawah saya,” kata Rossi dikutip dari Motorsport.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Hal tersebut membuat Valentino Rossi akhirnya menjaga jarak dan sikap terhadap Lorenzo, seperti ketika Lorenzo mendekatinya untuk belajar, ditolak oleh Rossi.

Parahnya lagi Rossi meminta agar paddock diberi batas, agar kru pembalap asal Spanyol tersebut tak mengintip aktivitas mereka, mendapat perlakuan yang tidak enak akhirnya Lorenzo pun melawan.

Berita Terkait
hitlog-analytic