Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

WithU Yamaha RNF Resmi Gantikan Petronas SRT di Ajang MotoGP

Pembalap WithU Yamaha RNF Andrea Dovizioso dan Darryn Binder.
Sumber :

100kpj – Tim satelit Yamaha MotoGP, akhirnya resmi berganti nama menjadi WithU Yamaha RNF yang menggantikan posisi Petronas SRT. Tim tersebut bakal mengandalkan dua pembalap anyar mereka, yakni Andrea Dovizioso dan rookie Darryn Binder.

Pada musim lalu, tim ini diperkuat oleh Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. Tapi, Morbidelli pada musim 2022 akan membela Monster Yamaha, sedangkan Valentino Rossi memutuskan pensiun di akhir musim lalu.

Walau ganti nama, menariknya tim ini masih dipimpin oleh Razlan Razali asal Malaysia. Dia juga memboyong beberapa orang dari Petronas SRT lain seperti manajer tim Wilco Zeelenberg serta kepala kru Ramon Forcada.

Razali pun mengaku tetap optimistis bisa meraih hasil baik seperti saat masih jadi Petronas SRT. Begitu pula dengan dua pembalapnya, walau banyak pihak yang memandang sebelah mata.

"Beberapa penggemar yang skeptis akan menilai bahwa Dovizioso akan menjalani musim-musim (yang buruk) seperti (dialami) Valentino (Rossi)," ungkap Razali, seperti dilansir dari Crash.

"Tapi Dovi telah melakukan banyak hal bersama Ducati, tiga kali menjadi wakil juara. Dia bersama Tech3 di Yamaha sebelumnya, dan yang terpenting dia menjalani lima balapan tahun (2021) lalu (bersama Petronas SRT," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic