Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tanpa Rossi, Masihkah MotoGP Menarik Disaksikan?

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Sebagian kita mungkin setuju, Valentino Rossi merupakan tokoh sentral di MotoGP. Sebab, kehadirannya diyakini membuat kompetisi menarik disaksikan. Lantas, seusai pensiun, masihkah MotoGP digemari banyak orang? 

Direktur Olahraga Ducati, Corse Paolo Ciabatti mengatakan, Rossi merupakan sosok tak tergantikan di MotoGP. Sehingga, pensiunnya The Doctor pasti berdampak buruk untuk kompetisi tersebut.

“Valentino jelas tidak tergantikan. Dia adalah pembalap ikonik," ujar Ciabatti dikutip dari Motor1, Selasa 18 Januari 2022.

"Selain Valentino, saya hanya dapat mengingat Giacomo Agostini yang sangat terkenal di luar olahraga ini. Tidak akan mudah untuk MotoGP mendapatkan perhatian yang sama. Orang-orang masih ingin melihat Valentino menang. Di sisi lain, olahraga ini sangat menarik di lintasan," tambahnya.

Valentino Rossi dan Lin Jarvis.

Meski ditinggalkan beberapa penggemar, namun Ciabatti meyakini, MotoGP tetap menarik disaksikan. Sebab, ada banyak pembalap muda yang kualitasnya tak kalah dari Rossi.

"Kami memiliki banyak pembalap muda yang sangat cepat. Setiap balapan benar-benar menyenangkan untuk disaksikan. Saya harap fans yang datang ke MotoGP karena ingin mendukung Valentino menyadari bahwa ini adalah pertunjukkan hebat, entah Anda menyaksikan langsung di trek atau dari rumah," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic