Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Blak-blakan Soal Cedera Mata yang Menimpanya

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez akhirnya secara blak-blakan membahas soal cedera yang menimpa matanya, hingga terganggu penglihatannya. Pembalap Repsol Honda itu pun kini mengungkapkan bila cederanya sudah mulai memulih.

Marquez terkena diplopia atau gangguan penglihatan usai mengalami kecelakaan motocross di November 2021. Akibat cedera itu, juara dunia enam kali itu pun terpaksa absen di 2 seri terakhir MotoGP 2021.

Kini, kondisinya mulai membaik dan Marquez sudah bisa kembali menggeber motocross lagi. Marquez mengaku bila pemulihannya terbilang lama karena ada masalah pada saraf yang terhubung dengan otot visual.

Marc Marquez. Foto: Speedweek.

"Saya senang bisa kembali naik sepeda motor untuk pertama kalinya dalam hampir tiga bulan lamanya. Istirahat panjang ini sangat rumit karena selalu ada banyak ketidakpastian terkait masalah visual, tapi saya telah melihat peningkatan signifikan dalam beberapa bulan terakhir," kata Marquez, dikutip dari Speedweek.

"Saya mengalami masa-masa sulit sejak kecelakaan motor tersebut. Tetapi untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya mengikuti instruksi dokter dengan ketat. dr Dalmau memperbaiki masalah penglihatan saya pada tahun 2011." sambungnya.

Sarafnya sudah rusak pada tahun 2021, dan memang tak pernah diketahui kapan bisa pulihnya. Maka itu, Marquez senang ketika dokter sudah mulai memperbolehkannya lagi naik motor.

Berita Terkait
hitlog-analytic