Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda: Marquez Bakal Lewati Gelar Juara Milik Rossi

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez masih mendominasi MotoGP pada musim 2019 ini. Pembalap Repsol Honda itu pun diprediksi bakal melewati capaian gelar juara milik Valentino Rossi.

Pada paruh musim ini, Marquez menjadi pemuncak klasemen sementara. Sang juara bertahan ini sudah mengemas 185 poin, atau unggul 58 poin dari Andrea Dovizioso di posisi kedua.

Capaian tersebut, tak lepas dari konsistensi Marquez yang selalu naik podium dan hanya sekali gagal finis. Dengan situasi ini, pembalap asal Spanyol itu kembali jadi favorit juara dunia.

Tercatat, Marquez kini sudah mengoleksi 5 gelar juara dunia MotoGP, atau total 7 gelar bersama satu gelar dari kelas 125 cc dan Moto2. Dia hanya kalah dua gelar dari Rossi.

Rossi sudah meraih 9 gelar juara yakni 7 kali juara MotoGP/500cc dan satu gelar dari 125c dan 250 cc. Dengan Marquez yang baru berumur 26 tahun, bukan tak mungkin rekor Rossi bisa dilewati.

"Dia tentu saja menandai zaman dan saya pikir dia akan menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah balap motor," kata Bos Honda, Alberto Puig,dilansir Speedweek.

"Marc akan melakukannya juga, tetapi dengan ketentuan ia mungkin akan melampaui Rossi dalam jumlah gelar. Kami akan menunggu dan melihatnya," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic