Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Ikut Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika?

Marc Marquez test Misano
Sumber :

100kpj – Marc Marquez punya kesempatan untuk mengikuti sesi tes pra musim MotoGP pada bulan Februari 2022 mendatang di Sirkuit Mandalika, pasalnya kondisi penglihatannya sudah mulai membaik.

Padahal sebelumnya Marc Marquez diragukan bisa menggeber Honda RC213V di Sirkuit Mandalika, lantaran kondisi cideranya. Bahkan menurut Carlo Pernat The Baby Alien, akan absen dalam sesi tes pramusim MotoGP di Malaysia dan Indonesia.

Namun ternyata, kondisi Marc Marquez tidak seburuk kenyataannya. Honda Racing Corporation (HRC) memberi informasi bahwa juara dunia MotoGP enam kali itu mulai berangsur pulih, kabar baiknya Marc Marquez juga tidak perlu menjalani operasi.

"Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis dengan Dr Sánchez Dalmau Senin lalu untuk menganalisis situasi diplopianya. Dokter mata mengkonfirmasi penglihatannya meningkat jelas dalam Juara Dunia delapan kali itu," tulis pernyataan resmi HRC dikutip 100KPJ.com.

Marc Marquez. Foto: Speedweek.

Selain itu, setelah tiga bulan absen tanpa menunggangi motor, kini Marc Marquez sudah diizinkan untuk mengikuti balapan oleh dokter, itu artinya Marquez sudah mengakhiri 'libur panjangnya'.

"Dengan kemajuan ini, pebalap Repsol Honda berhak menunggangi motor dan menjalani latihan motocross, cabang paling menuntut di dunia roda dua, yang dipilih oleh Marquez dan timnya," lanjut pernyataan HRC.

Berita Terkait
hitlog-analytic