Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi Resmi Ikut Kejuaraan Balap Mobil Eropa

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj  - Usai memutuskan pensiun dari balap motor MotoGP, Valentino Rossi memutuskan untuk kembali ke lintasan. Kali ini, pembalap asal Italia tersebut akan terjun ke di balap mobil GT World Challenge Europe 2022.

Selain dikenali sebagai pembalap MotoGP, Rossi memang sudah lama terjun di dunia balap mobil. Beberapa kejuaraan pernah diikuti oleh juara dunia 9 kali ini.

Kini, pembalap berusia 42 tahun itu bergabung dengan tim W Racing Team (WRT) di kejuaraan sportcar itu selama 10 seri. Rossi akan bertarung di Endurance Up dan Sprint Cup bersama dengan pembalap-pembalap Audi Sport.

"Saya dengan gembira bergabung tim WRT untuk berlaga penuh di Fanatec GT World Challenge Europe powered by AWS programme. WRT adalah tim yang sangat sempurna untuk saya dan saya deg-degan untuk mulai petualangan baru ini dengan mereka," ujar Rossi dilansir dari Crash, Jumat 14 Januari 2022.

Team Principal WRT Vincent Vosse menilai kehadiran Rossi pasti akan disambut meriah sekali. Selain itu, dipilihnya Rossi karena pembalap yang gemar akan tantangan dan selalu tampil kompetitif di lintasan.

"Kita semua tahu Vale itu seorang juara balap motor yang hebat dan figur olahraga yang hebat, tapi di atas semuanya, dia itu seorang pembalap sejati, sangat profesional, dan atlet yang kompetitif, ingin sekali meraih sukses di tantangan baru yang sudah dia pilih. Inilah mengapa kami sangat ingin bekerja sama dengan dia," kata Vosse.

Berita Terkait
hitlog-analytic