Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah 3 Bulan Absen, Marquez Akhirnya Bisa Geber Motor Lagi

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez akhirnya kembali menggeber motor usai menjalani penyembuhan diplopia. Pembalap Repsol Honda itu pun sudah kembali ke lintasan balap dan kemungkinan bakal turun di tes pramusim MotoGP 2022.

Marquez mengalami gangguan diplopia, atau masalah pada penglihatan usai kecelakaan motocros di November 2021. Akibat masalah itu, pembalap asal Spanyol itu harus absen di beberapa seri sisa musim MotoGP 2021.

Kini, kondisi mata Marquez sudah mulai pulih kembali hingga bisa menggeber motor lagi. Dengan kondisi ini, ada kemungkinan Marquez bisa menjalani tes MotoGP di Sepang Malaysia pada Februari mendatang.

Marc Marquez di MotoGP Jerman. Foto: Autosport.

"Marc Marquez telah menjalani pemeriksaan medis dengan dokter Sanchez Dalmau pada Senin lalu untuk menganalisis situasi diplopia-nya," bunyi keterangan Honda.

"Dokter mata itu mengonfirmasi peningkatan jelas pada pengelihatan juara dunia delapan kali tersebut. Dengan kemajuan ini, pebalap Repsol Honda berhak menunggangi motor dan menjalani latihan motocross, cabang paling menuntut di dunia roda dua, yang dipilih oleh Marquez dan timnya.

"Setelah tiga bulan absen, si pembalap Spanyol telah kembali untuk berkendara di Sirkuit Ponts (Lleida). Setelah melakoni beberapa putaran, sensasi dan perasaannya di atas motor lebih dari optimistis. Langkah berikutnya untuk Marquez yaitu berkendara di trek balap beraspal," tuntas pernyataan itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic