Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kualitas Kursi Penonton di Sirkuit Mandalika Bakal Setara Sirkuit F1

Ilustrasi Tribun di Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Menjelang digelarnya MotoGP, Mandalika Grand Prix Association atau MGPA terus membenahi Sirkuit Mandalika. Bahkan, lintasan yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut diklaim akan memiliki tribun terbaik yang memberikan rasa nyaman terhadap seluruh penonton.

Vice Presiden Direktur MGPA, Cahyadi Wanda mengatakan, tribun di Sirkuit Madalika rencananya akan dipasangkan kursi penonton yang biasa ditemukan di sirkuit-sirkuit baru Formula 1 (F1).

"Kualitas tempat duduk yang dipasang di Sirkuit Mandalika sama dengan standar sirkuit-sirkuit F1 dan sirkuit MotoGP dengan trek-trek terbaik dunia. Jadi berbeda dengan kursi yang terpasang saat pelaksanaan World Superbike (WSBK) lalu," ujar Cahyadi, dikutip dari Antara, Jumat 14 Januari 2022.

Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Kalender Sementara MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Seri Kedua

Menurut dia, ada dua tipe kursi yang disiapkan untuk para penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika. Pertama, kursi tipe grand stand premier dengan jumlah 20 ribu tempat duduk.

Kedua, kursi tipe grand stand standar dengan jumlah 30 ribu tempat duduk, sehingga jumlah keseluruhan kursi yang terpasang di Sirkuit Mandalika mencapai 50 ribu tempat duduk.

Berita Terkait
hitlog-analytic