Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengakuan Maverick Vinales yang Bikin Kaget

Maverick Vinales Geber Aprilia
Sumber :

100kpj – Setelah pindah dari tim pabrikan Yamaha di MotoGP, Maverick Vinales kini sedang bertarung menghadapi adaptasi, untuk menaklukkan motor Aprilia RS-GS bersama tim Aprilia.

Perjalanan karir Maverick Vinales bersama Yamaha berjalan rumit, dan diwarnai rangkaian peristiwa pelik yang akhirnya membawa pembalap asal Spanyol pindah ke Aprilia.

Namun dari perjalanan karirnya, Maverick Vinales mengaku jika keputusan hengkang dari Suzuki, pada akhir MotoGP 2016 adalah sebuah kekeliruan. Meski begitu, ia tidak menyesal datang ke Yamaha.

Awalnya, MotoGP 2021 berjalan sangat baik bagi Top Gun. Ia sukses memenangi race pembuka musim, Grand Prix (GP) Qatar, di Losail. Namun raihan dan performanya jadi tak konsisten.

Maverick Vinales. Foto: Speedweek.

Hubungan di dalam garasi makin tidak kondusif seiring ketegangan yang meningkat. Di tengah musim, Vinales dan Yamaha pun memutuskan hubungan kerja mereka yang telah berjalan sejak 2017.  

Tidak butuh waktu lama, rider 26 tahun itu menerima tawaran bergabung ke Aprilia. Di skuad Italia, ia reuni dengan Aleix Espargaro, yang juga rekan setimnya selama dua musim memperkuat Suzuki.

Berita Terkait
hitlog-analytic