Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Strategi Polisi dalam Mengamankan MotoGP Indonesia 2022

Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa jumlah penonton MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika yang bakal digelar pada Maret 2022 mendatang, sudah mendekati angka 64 ribu orang. 

"Dilaporkan juga soal persiapan untuk MotoGP yang bakal ditonton mendekati 64 ribu penonton," kata Airlangga dikutip dari Viva Otomotif, Selasa 11 Januari 2022.

Untuk mengamankan ajang balapan paling bergengsi di dunia, Kepala Polres Lombok Tengah di Nusa Tenggara Barat, AKBP Hery I Cahyono menyatakan, mereka telah menyiapkan pengamanan ajang balas tes Pramusim MotoGP Sirkuit Mandalika Lombok, pada 11-13 Februari 2022. "Pengamanan telah kami persiapkan mulai dari sekarang," katanya.

Baca juga: Biar Gak Malu-Maluin, Ini Cara Polisi Basmi Copet di Sirkuit Mandalika

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2021/11/22/619b3b4d4876f-tribun-mandalika_1265_711.jpg

Lebih lanjut Hery mengatakan, jumlah personil yang akan diterjunkan dari Polres Loambok Tengah itu sesuai dengan kebutuhan atau tidak jauh beda dengan jumlah pengamanan Wolrd Superbike (WSBK) tahun lalu.

Selain anggota Polres Lombok Tengah, pengamanan juga dibantu tentara dan personel Polda NTB. "Personel sesuai kebutuhan," katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic