Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vinales Nyesel Tinggalkan Suzuki Usai Jeblok di Yamaha

Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Maverick Vinales menyesal telah mengambil keputusan hengkang dari tim MotoGP Suzuki pada 2016 silam. Menyusul, hasil yang jeblok didapatnya di Yamaha, sekaligus drama yang terjadi di tim Monster Yamaha itu.

Pembalap berjuluk Top Gun tersebut memulai debutnya di MotoGP bersama Suzuki di 2015. Dan pada 2016, dia mengakhiri musim di posisi keempat, sekaligus membangkitkan kembali nama Suzuki di ajang MotoGP.

Namun Vinales memutuskan untuk hijrah ke Yamaha pada 2017 karena merasa bisa merebut juara dunia. Sayangnya, hal tersebut tak kunjung diraihnya.

Maverick Vinales. Foto: Speedweek.

Kondisi diperparah dengan konflik yang terjadi antara dirinya dengan Yamaha pada pertengahan musim 2021. Pembalap asal Spanyol itu pun akhirnya memilih pergi dan kini bergabung dengan Aprilia Racing.

"Saya tidak mau membicarakan masa lalu. karena jelas saya membuat kesalahan dengan meninggalkan Suzuki. Pada akhirnya, kami menciptakan tim yang hebat,” kata Vinales dikutip The Race, soal keputusannya pergi dari Suzuki.

Vinales mengakui bila dirinya saat itu melihat Yamaha tampak menjanjikan. Ketika itu, pabrikan berlambang garpu tala tersebut memang mampu bersaing melawan Marc Marquez.

Berita Terkait
hitlog-analytic