Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Terancam Absen Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez terancam tak bisa mengikuti tes pramusim resmi MotoGP 2022, yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika. Dalam tes yang berlangsung Februari 2022 itu, Marquez diyakini masih dalam tahap pemulihan.

Prediksi absennya pembalap Repsol Honda tersebut, disampaikan oleh Carlo Penat. Pengamat MotoGP itu melihat tidak ada kabar lagi terkait cedera yang menimpa Marquez.

"Marc ingin tahu apakah dia bisa balapan, tidak ada yang diketahui tentang waktu pemulihannya. Ketika tidak ada yang dikatakan itu berarti tak ada berita positif, saya katakan bahwa Marquez tidak akan ada dalam tes Februari," kata Pernat, dilansir dari Motosan.

Marc Marquez di MotoGP Portugal. Foto: GPone.

Terakhir, pembalap asal Spanyol itu didiagnosa mengalami masalah diplopia atau gangguan penglihatan ganda. Itu terjadi usai Marquez mengalami kecelakaan motocross jelang seri MotoGP Algarve, November 2021 lalu.

Dokter menyatakan Marquez harus menjalani istirahat yang lama, hingga kondisinya benar-benar pulih. Marquez sendiri absen di 2 seri terakhir yang berlangsung pada musim 2021, dan tes pramusim di Sirkuit Jerez.

Kondisi itu juga yang membuat Honda dikabarkan sedang mencari alternatif pengganti Marquez, yang saat ini dikaitkan dengan Joan Mir dan Fabio Quartararo. Namun, peluang Joan Mir lebih besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic