Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kisah Bos Yamaha Indonesia yang Pensiun Balap di Usia 61 Tahun

Bos Yamaha Indonesia Minoru Morimoto
Sumber :

100kpj – President Director dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto, akhirnya memutuskan untuk pensiun dari aktifitasnya sebagai pembalap. Morimoto menuntaskan balapan terakhirnya di ajang Yamaha Endurance Festival 2021.

Dalam balapan di Sirkuit Sentul, Minggu 19 Desember 2021, Minoru Morimoto turun di kelas 155cc. Pria yang sudah menginjak usia 61 tahun tersebut bertandem dengan Shu Sato dalam balap uji ketahanan ini.

Keduanya turun membela tim Yamaha Racing Indonesia, dan silih berganti dalam balap berdurasi 2 jam ini. Memulai start dari posisi 15, keduanya berhasil merebut hasil apik di posisi keempat.

Bos Yamaha Indonesia Minoru Morimoto

Bila melihat jejak kariernya sebagai pembalap, Morimoto memang sudah mencoba di beberapa ajang. Seperti, Dutch Championship tahun 1996 menggunakan Yamaha TZ125, kemudian Suzuka Endurance 8 Hours tahun 1999.

"Ya, balapan memang untuk para anak - anak muda. Saya juga tak bisa membayangkan tetap bisa balapan di usia 61 tahun," kata Morimoto usai balapan yang berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, Minggu 19 Desember 2021.

Keputusannya berhenti dari balapan, tak lepas keinginan sang istri yang juga cemas akan kondisinya yang sudah tak muda lagi. Hingga akhirnya, dia memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap.

Berita Terkait
hitlog-analytic